Flash Smartphone Lenovo A7000-A Dengan Flashtool Work 100%

Mediacefo.com - hai sobat mediacefo kali akan berbagi cara flash Smarphone Lenovo A7000-A via Flashtool yang telah kami coba dan berhasil 100%, banyak hal yang menjadi permasalahan kenapa Flash Smartphone ini menjadi solusi di antaranya  hanphone lemot, aplikasi error atau tiba-tiba sering keluar sendiri ( force close ), bootloop atau bahkan mati total, digunakan juga untuk menurunkan atau downgrade versi OS android dan Menaikan atau Upgrade versi OS android.



Anda bisa coba lakukan solusi awala ini yaitu : Langkah pertama mungkin silahkan lakukan factory reset terlebih dahulu, jika perangkat masih bisa di fungsikan atau berada pada layar utama homescreen silahkan cari menu factory reset di pengaturan atau setting. Tapi jika bootloop coba gunakan tombol kombinasi power + volume atas atau power + volume bawah.

Namun pada beberapa perangkat yang mengalami kendala yang sama langkah factory reset sering tidak berjalan atau memberi solusi, jika teman-teman mengalami hal yang sama, disarankan untuk melakukan flashing saja melalui PC.

Langsung saja, silahkan ikuti tahap demi tahap dan langkah flash smartphone Lenovo A7000-A di ini. harap perhatikan dengan baik dan teliti, jangan ada yang tertinggal atau salah satu, untuk meminimalisir kerusakan yang lebih sulit di perbaiki misalnya hardbrick.

  1. Silahkan Download dan Instal Android USB Driver di komputer. Jika Android USB driver sudah diinstal pada komputer Anda lewati langkah ini.
  2. Power Off Android Smartphone anda
  3. Download Stock Rom Lenovo A7000-A (atau kunjungi Firmware Lengkapdan ekstrak pada komputer Anda.
  4. Download dan ekstrak SP Flashtool di komputer Anda. Setelah mengekstrak Anda akan dapat melihat file-file berikut :
  5. Sekarang buka Flash_tool.exe (klik kanan run as administrator
  6. Klik pada Tab Download dan lalu klik Scatter Loading.. 
  7. Arahkan ke Lokasi Folder hasil ekstrak Stock Rom Smartphone Lenovo A7000-A. Selanjutnya cari file .txt dengan nama MT6xxx_Android_Scatter.
  8. Klik Tombol Download yang berwarna hijau.
  9. Koneksikan atau hubungkan smartphone ke komputer sambil menekan tombol Volume Atas atau Bawah, coba dan lakukan satu persatu hingga komputer mendeteksi installasi Usb Driver smartphone anda.
  10. Setelah terdeteksi dan installasi Usb Driver berhasil maka proses flash akan berjalan, ini membutuhkan waktu kurang lebih 5-10 menit.
  11. Setelah selesai dan menampilkan gambar seperti di bawah ini, lepaskan koneksi dari komputer kemudian hidupkan smartphone anda ( dalam beberapa kasus atau model smartphone biasanya sudah otomatis hidup )
  12. Finish

Jika langkah-langkah di atas di rasa kurang jelas, anda bisa lihat tutorial video berikut ini :



Terimakasih telah berkunjung, semoga sukses.





Komentar (3)